Apriyani Rahayu Banjir Hadiah di Kampung Halaman, dari Rumah hingga 5 Ekor Sapi

Apriyani Rahayu Banjir Hadiah di Kampung Halaman, dari Rumah hingga 5 Ekor Sapi

KONAWE - Apriyani Rahayu bakal dapat banyak bonus dari kampung halamannya di Konawe, Sulawesi Tenggara usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani Rahayu sukses merebut emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii, Senin (2/8).

Nah, apa saja bonus yang sudah disiapkan Apriyani di Konawe?

Kabarnya, atlet Pelatnas Cipayung itu akan mendapatkan sebidang tanah dan rumah. Itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Konawe atas prestasi Apriyani di Olimpiade Tokyo. 

\"Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada Apriani Rahayu. Kami bangga dan terharu karena ia telah membawa harum nama Indonesia khususnya Kabupaten Konawe,\" kata Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Selain itu, ada juga bonus pribadi dari Bupati Kery yaitu lima ekor sapi untuk Apriyani. Menurut Kery itu adalah sebuah kenang-kenangan kecil.

Kery menilai prestasi Apriyani bisa menjadi motivasi bagi putra-putri Konawe bahwa mereka selalu punya kesempatan dan bisa bersaing di kancah internasional.

Selain dari Pemkab Konawe dan bupatinya, Apriyani juga dikabarkan akan mendapat bonus dari Gubernur Sultra Ali Mazi, tetapi yang bersangkutan tidak mau mengungkapkan bentuk bonus yang dimaksud.

\"Tentu ini menjadi catatan tinta emas karena berhasil menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas Olimpiade,\" katanya melalui keterangan pers Dinas Kominfo Sultra.

\"Untuk hadiah tentu masih rahasia dengan harapan agar atlet kebanggan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja namun juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten,\" ujar Gubernur.

Gresyia/Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15 atas pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam perebutan emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza. Raihan itu sekaligus menjadi medali emas pertama dan satu-satunya bagi kontingen Indonesia di Tokyo. (ant/jpnn)

Baca juga:

Polri Pastikan Tarif Pembuatan SIM C Jadi 3 Jenis Tetap Sama

Ternyata, Persembunyian Osama bin Laden Terbongkar Karena Jemuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: